Wednesday 24 June 2015

Kisah Penipuan Toto Sugiharso Kaskus

Sumber Dari Forum Sebelah Gan...

Dear Kaskuser

Saya mau berbagi pengalaman berharga khususnya kepada yg berniat membeli rumah diperumahan daerah TANGGERANG ataupun lainnya. Terutama pasangan muda yang hendak beranjak dari rumah kontrakan seperti saya pasti gk sabar pengen punya rumah sendiri.

Alkisah awal tahun 2013 saya inisiatif mencari rumah diperumahan daerah tanggerang selatan, Pondok Aren - Jurang manggu barat. Saya pilih daerah ini karena dekat dekat tempat kerjaan di pusat kota, paling 30 menit naik roda 2 sampai ke pasar kebayoran lama sebagai acuan saya. Sempat berkeliling beberapa perumahan namun sampailah saya disatu cluster perumahan jalan Albarqah Raya dengan 17 rumah didalamnya. Nama perumahannya Lotus Residence 2 Oleh pengembang CV Pratama Karya Sejahtera dan Dirut TOTO SUGIHARSO (dia seorang Kepala desa Karangnangka Binangun cilacap). Merasa tertarik dengan akses dekat kekota, harganya yg terbilang murah dan proses KPR dapat dibantu maka saya berbincang lebih jauh dengan marketing bernama Agung. Ini adalah pengalaman saya pertama kali urusan pembelian rumah.


Dibawah ini ada brosur dan simulasinya gan, acuannya tipe 36/72 seharga 310jt. namun saya menambahkan luas rumah agar menjadi tipe 45m2 dengan biaya penambahan 3jt per meternya, maka 3jt x 9m2 = 27jt. Total harga bangunan tipe 45 = 310jt+27jt = 337jt. kemudian dari keterangan marketing tanah aktualnya adalah 80m2, maka ada penambahan biaya tanah 2jt/m2 total penambahan tanah jadi 8 x 2jt = 16jt. Total harga rumah tipe 45/80 yaitu 337jt+16jt = Rp 353.000.000

karena itu penyesuaian maksimal cicilan menjadi 3.3jt/bulan jangka waktu 15 tahun dengan dp 10% termasuk boking Fee = Rp 35.300.000. ini adalah DP yg harus saya bayar pertama kali kepada Developer. Selain itu saya ada tambahan pembayaran kepada kontraktor untuk rumah tersebut sebesar Rp9.050.000 yg terdiri dari :

- Penambahan pondasi ceker ayam 750rb x 6 tiang = Rp4.500.000
- Thoren Rp750.000
- Tembok belakang Rp 1.700.000
- Penggalian sumur dari 15m ke 30m ditambah mesin jet baru Rp2.250.000

total uang saya yang keluar Rp. 44.350.000

FYI saya udah gk tinggal dijakarta lagi sejak maret 2015, saya sudah pindah di luar jawa kerja diluar jawa. saya gak harap dia masuk penjara karena dia udah kebal dan dia ngaku sendiri kalo terbiasa urusan dengan hukum, duit saya gk kembali pun apa mau dikata bukan rejeki saya. Yang penting anda, kalian, kita semua dan seluruh pencari informasi di internet dan index google tau yang namanya dibawah ini dan sebisa mungkin dihindari :

TOTO SUGIHARSO, S.E, DIRUT CV PRATAMA KARYA SEJAHTERA, DEVELOPER LOTUS RESIDENCE 2 DAN SHINTA RESIDENCE WILAYAH TANGSEL, DAN JUGA KEPALA DESA KARANGNANGKA, KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN CILACAP ADALAH SEORANG PENIPU.



semoga gk ada korban lagi sekaligus menutup pintu lingkaran setan yg dia buat untuk dikubur bersama2 mata pencarian dia yg sesat itu saya sudah puas.

  
   sumber : kaskus

No comments:

Post a Comment